Selasa, 22 Januari 2013

BURUNG ANIS MERAH

BURUNG ANIS MERAH atau burung Punglor merah adalah burung yang sangat digemari oleh para kicau mania, karena variasi ocehanya yang sangat merdu dan gaya telernya dalam menyanyikan
variasi ocehannya.
BURUNG ANIS MERAH tidak hanya ditemukan di Indonesia saja, tetapi juga ditemukan di beberapa negara Asia lainya seperti di Malaysia, Laos, Vietnam, Thailand, India, Pakistan dan di Srilanka.
Di Indonesia BURUNG ANIS MERAH ditemukan di Jawa, Bali, Sumatra, dan Kalimantan. BURUNG ANIS MERAH di Indonesia khususnya di Jawa populasinya sangat menurun drastis. Ini terjadi akibat dari penjaringan BURUNG ANIS MERAH untuk dijadikan hewan piaraan. Apabila hal ini terus terjadi pastinya akan membahayakan kelangsungan hidup dari BURUNG ANIS MERAH. Dan yang lebih memprihatinkan lagi anak cucu kita hanya bisa mendengar cerita atau hanya bisa melihat gambarnya tanpa bisa melihat ataupun menikmati secara langsung merdu ocehanya dan gaya telernya yang sangat mempesona. Hal ini sangat memerrlukan perhatian daripara kicau mania di Indonesia bahwa kita harus berkomitmen akan melestarikan BURUNG ANIS MERAH.
BURUNG ANIS MERAH dapat dilestarikan dengan adanya penangkaran. Dan kita para kicau mania harus selalu berkomitmen  "BAHWA KITA TIDAK AKAN PERNAH MEMELIHARA BURUNG ANIS MERAH DARI TANGKAPAN HUTAN SELAIN DARI PENANGKARAN"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar